Pantai Kunjir, Wisata Pantai Di Lampung Selatan Menawarkan Keindahan alamnya

wisata pantai Kunjir


Pantai kunjir, merupakan salah satu tempat wisata yang berada di lampung tengah, dengan pantai memiliki keindahan yang asri menjadi salah satu tempat sorotan para wisatawan.

Banyak wisatawan yang ingin datang dan mengexplornya lebih dalam untuk mengetahui seberapa asri dan menyenangkan jika berlibur di tempat ini.

Kebanyakan wisatawan yang ingin berlibur ke lampung selalu mencari tempat wisata yang berada di daerah pasawaran dengan memiliki keindahan pantai yang berada disana sangat menakjubkan.

Nah buat kamu yang belum tahu, bahwa kabupaten Lampung selatan juga memiliki keindahan pantai yang tak kalah dengan wisata panati yang berada di seluruh lampung untuk kamu kunjungi.

kalau kamu ke kabupaten ini ada beberapa pantai yang wajib kamu kunjungi yaitu seperti wisata pantai sebalang, wisata pantai pasir putih.

Dan tentu masih banyak lagi tempat wisata didaerah kabupaten ini yang dapat kamu refrensikan sebagai daftar wisata yang akan kamu jelajahi.

Buat kamu sebagai pencinta wisata lampung. tentu tidak mau kan ketinggalan dengan wisata yang terpopuler untuk kamu kunjungi sebagai pengisi pengalaman wisata baru yang kamu jelajahi.

Kali ini yang akan kita bahas adalah wisata pantai kunjir yang berada di daerah Kabupaten Lampung selatan. pantai ini terletak berada di wilayah kecamatan kalianda, Jika kamu mengunjungi tempat wisata ini dapat memanjakan mata dengan pesona alam yang luar biasa.

Berikut Ini kaindahan dan penjelasan tentang wisata alam kalianda lampung selatan.

Pantai Kunjir Kalianda Lampung Selatan 


wisata Pantai kunjir

View pantai langsung menghadap selat sunda, dengan pesona alam yang sangat indah dan elok dapat memikat para wisatawan yang datang berkunjung membuat ketagihan ingin berwisata kesini lagi.

Walaupun pantai ini menghadap laut selat sunda, tetapi ombak yang berada diwisata pantai ini tetap tenang dan angin sepoi-sepoi dan sejuk untuk kamu nikmati bersama keluarga saat berlibur.

Yang perlu kamu ketahui keidahan pantai ini berada sunset di sore hari, dengan kaindahan biota keindahan laut dengan suasana santai saat berada di sini.

Pengunjung yang datang akan menikmati sunset di sore hari sambil duduk santai di saung yang telah disediakan oleh pengurus pantai untuk disinggahi.

Kapan waktu Datang yang tepat?

kamu bisa datang disore hari untuk menikmati keindahan sunset di pantai ini sehingga tidak lama menunggu seharian, namun jika ingin berlama-lama di wisata ini juga bisa datang pagi hari.

Harga Tiket Masuk Pantai Kujir Kalianda

Untuk harga tiket masuk tidak usah khawatir, kamu akan di kenabiaya yang begitu murah. dengan membayar sebesar Rp 10.000 saja. kamu sudah bisa menikmati keindahan pantai ini.

Nah dengan biaya yang tidak terlalu mahal kamu dapat mengajak keluarga tercinta kamu untuk berlibur di pantai kunjir ini.

Kamu dapat menikmati keindahan sunset di pantai ini bersama keluarga untuk mengisi akhir pekan kamu menjadi menyenangkan.

Lokasi Wisata Pantai Kunjir Lampung

Pantai ini beralamatkan di Desa Kunjir, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Dengan tempat yang strategis banyak wisatawan  yang berkunjung saat akhir pekan memadati tempat wisata ini.  dengan lokasi yang tidak jauh dari kota Kalianda sehingga sangat mudah di temukan keberadaanya.

Ada beberapa jalan yang tepat dapat kamu tempuh untuk menuju pantai kunjir.

Jika kmau dari kota Bandar Lampung dengan jarak tempuh sekitar 101 km melewati jalan lintas sumatra menuju pantai ini. dengan perjalanan paling lama 1 jam 30 menit menggunakan kendaraan pribadi roda empat.

Setelah kamu keluar dari jalan tol Kalianda, kamu bisa mencari jalan rute menuju perjalan ke Masjid Agung Kalianda, setelah di masjid tersebut silahkan lanjutkan perjalanan menuju pasar kalianda, ikuti terus rute tersebut sampai ke wisata pantai kunjir.

Jika kamu dari Palabuhan bakauheni kamu bisa menggunakan kendaraan umum seperti bus yang menuju rajabasa/kalianda. dengan tarif biaya sekitar 45-30 rb.

Setelah kamu sudah menaiki bus jangan lupa, silahkan turun di masjid Agung Kalianda, dari masjid ini silahkan cari angkot yang menuju ke wisata pantai kunjir.

Tips Perjalanan: jangan lupa jika anda benar tidak tahu dari masjid ini budi dayakan bertanya kepada orang disekitar untuk lebih jelas menuju jalan tersebut

Atau kamu bisa gunakan ponsel pintar kamu untuk mencari keberadaan tempat wisata pantai kunjir dengan menggunakan google Maps.


Fasilitas Yang Berada Di Pantai Kunjir Lampung

wisata Pantai Kunjir

Berikut ini fasilitas yang dapat di nikmati oleh pengunjung yang dapat dinikmati pengunjung saat melakukan kunjungan ke wisata ini.

1. Pondok

Fasilitas yang pertama kali dapat kamu nikmati adalah pondok persinggahan yang bisa kamu dapatkan dengan menyewanya.

Dengan berteduh di pondok ini dapat menikmati keindahan sambil bersantai dengan keluarga dan rekan teman kamu, sambil bercengkerama.

Jika kamu capek bisa langsung saja mengambil salah satu pondok untuk beristirahat.

2. Perahu

Selain anda menikmati keindahan di tepi pantai, kamu juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling di perairan pantai kunjir. biasanya para nelayan menyediakan  perahu untuk disewakan dengan tarif yang terjangkau kepada para pengunjung.

Jadi jika kamu bosan bisa berkeliling di tengah laut untuk menikmati keindahan laut pantai kunjir.

3. Toilet Dan Kamar Bilas

Fasilitas ini disediakan oleh pengelola, jika pengunjung membutuhkan toilet untuk buang air besar, apalagi kamu habis mandi di pantai ini pasti ketika sudah lelah kamu akan membersihkan diri dengan memasuki kamar bilas yang sudah di sediakan oleh pengelola.

Info Pantai Kunjir :

Rasa peduli masyarakat terhadap pantai ini sangat tinggi untuk perkembangan wisatanya, berbagai cara untuk melakukan penyeimbangan alam dan tempat wisata Pantai kunjir semakin tertata sehingga kebersihan pantai ini sangat amat terjaga dari tangan pengerusak.

Sehingga warga setempat juga melakukan penanaman sebagai penghijauan. hal ini dapat kita tiru sebagai motivasi bagaimana merawat alam sekitar agar tetap asri.

Saat berkunjung tetap jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan, agar ke asrian laut ini dapat bisa kita nikmati terus menerus.

Jangan merusak fasilitas yang ada di sekitar, harga jasa warga setempat untuk mengoptimalakan tempat wisata ini agar jauh lebih baik lagi. sehingga banyak yang wisatawan yang kepincut untuk berkunjung ketempat ini.
Previous Post Next Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Responsive Ads

Responsive Ads