Wisata Pulau Tangkil Lampung Pasawaran Sajika Destinasi Yang Mempesona

Wisata Pulau Tangkil Lampung Pasawaran

Pulau Tangkil- adalah salah satu pulau yang dimiliki provinsi lampung yang dapat kita kunjungi, mendengar kata pulau kebanyakan orang pasti bertanya apakah bagus atau tidak dijadikan tempat wisata.

Pulau ini memiliki hamaparan pasir yang putih dan bersih, sehingga sangat cocok untuk anda jadikan tempat wisata bersama keluarga.

Apalagi jika melihat perairanya sangat menggairahkan rasanya ingin mandi di sini, karena air laut yang biru jernih sehingga dapat menggugah daya tarik para wisatawan untuk mencebur dan merasakan kaindahan perairan ini.

Yang menarik lagi pulau ini memiliki luas sekitar 12 hektar, sehinga dapat leluasa jika kita menyusuri kawasan pulau tangkil.

Dengan keindahan alam yang masih asri dan rimbun pepohonan di pulau ini sehingga habitat alam yang masih terjaga.

menikmati ke indahan di wisata pulau tangkil untuk berlibur dan menjadikan salah satu moment yang dapat kita abadikan bersama keluarga, akan lebih asyik jika bermain di hamparan pasir yang sangat luas untuk kita bermain dan bersantai.

Yang lebih seru lagi wisata ini di lengkapi dengan fasiltas olahraga yang sangat menantang untuk kamu coba saat berlibur kesini.

Dengan fasilitas yang lengkap tentu saja banyak wisatawan berbondong-bondong untuk berkunjung dan merasakan fasilitas yang telah disediakan yang cukup menarik di mata pengunjung.

Paranorma alam bisa dibilang dengan surga tersembunyi yang dimiliki Provinsi Lampung. Nah jika kamu hobby bersawafoto sangat mendukung sekali spot di sekitar pulau yang luas ini.

Ya sayang lahan yang dibuka sebagai resmi di buka hanya 3 hektar padahal jika kita lihat pulau tangkil memiliki daratan pulau yang sangat luas.

semoga dengan perkembangan tempat wisata ini dapat memperluas lagi bagian yang lahan yang di buka untuk menambahkan fasilitas yang dapat membuat pengunjung terkagum saat berkunjung.

Jika kamu ingin kesini kamu bisa melakukan perjalanan dengan menaiki perahu nelayan dari Pantai mutun, dengan biaya yang relatif masih bisa di jangkau oleh wisatawan.

Nah salah satu yang sering kita lakukan saat berlibur ke suatu pulau pasti ingin berenang, lokasi wisata di pulau tangkil ini sangat aman untuk berenang. dengan ombak yang tidak terlalu besar dan nyaman saat berlibur disini.

Wisata Pulau Tangkil Lampung Pasawaran


Lokasi Pulau Tangkil

Dengan lokasi wisata yang sangat mempesona dan tentu saja banyak diminati oleh para wisatawan sehingga banyak sekali pengunjung yang datang saat akhir pekan.

lokasi dan tempat wisata pulau tangkil sangat mudah di temukan untuk penyebrangan. kamu harus menyewa kapal dari pantai mutun, karena pulau tangkil berada di seberang Pantai mutun.

Yaitu berada di Desa Suka Jaya Lempasing, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pasawaran, Provinsi Lampung.

Untuk menuju Pantai mutun kamu bisa melihat artikel saya sebelumnya agar mudah menemukan pantai ini.

jika kamu benar tidak mengetahui bisa lakukan riset dengan google maps atau bisa megajak seseorang yang pernah datang ketempat wisata ini sebelumnya.

Jalan Menuju Pulau Tangkil

jika kamu dari kota bandar lampung melakukan perjalanan menuju pasawaran dengan jarak sekitar 25 km dan dengan waktu paling lama sekitar 40 Menit.

Jarak dari Kota Bandar Lampung memng tidak terlalu jauh hanya memakn waktu tidak sampai satu jam anda sudah sampai di tempat wisata Pantai mutun dan melakukan penyeberangan dengan menyewa jasa perahu nelayan untuk sampai ke pulau tangkil.

Jam Buka Pulau Tangkil 

Untuk masalah jam buka sobat tidak usah khatir pantai ini ber oprasi 24 jam jadi kamu puas liburan di pulau ini dengan tanpa adanya batas waktu tertentu. di di area pulau ini juga menyediakan penginapan untuk para wisatawan yang ingin menginap di tempat ini.

Harga Tiket Pulau Tangkil 

Nah untuk harga tiket sendiri tidak lah mahal jika anda memasuki pulau ini hanya akan di kenakan biaya sekitar Rp. 5 000 rb saja. harga perahu penyeberangn sendiri anda harus membayar sekitar Rp. 10.000 saja.

sangat menghemat biayaa sekali jika kamu berwisata kepulau yang berada di daerah pasawaran ini. dengan ekositem alam yang tak kalah dengan tempat wisata yang berada si luar sana dengan harga tiket sangat terjangkau sekali.

Kamu bisa bersenang-senang bersama keluarga tercinta dan sikecil untuk malakukan liburan di salah satu surga wisata yang berletek di provinsi lampung ini.

Dengan tempat yang strategis dan nyaman untuk anda kunjungi.


Fasilitas Yang Berada Di Pulau Tangkil Lampung

Wisata Pulau Tangkil Lampung Pasawaran

Masalah fasilitas tidak bisa di ragukan lagi di tempat ini terbilang sangat lengkap dan dapat anda nikmati tentunya.
Jika anda ingin buang air besar tersedia kamar mandi dan wc, dapat kamu pakai sehabis berenang untuk membilas dengan badan anda dengan air bersih.

Dengan kondisi tempat sangat terwat dan kondisi wisata yang bersih tentunya sangat mengundang minat pengunjung yang tinggi untuk datang kesini.

Jika anda capek bisa sewa pondok untuk ber istirahat sehabis malakukan aktivitas di wisata pulau tangkil ini. jadi anda bisa rebahan untuk beristirahat sebelum melakukan perjalanan pulang dari tempat wisata.

Agar badan anda fit dan rileks kembali saat melakukan perjalanan jauh menuju kerumah anda. nah sebelum pulang jika kamu lapar juga tersedia resto yang menyedikan makanan dan minuman yang bisa mengisi perut anda yang lapar.

dengan harga yang tidak terlalu mahal bisa anda dapat di tempat resto tersebut.

Yang fantastis tersedia penginapan jika anda dan keluarga ingin bermalam di pulau ini. bisa deh kamu menikmati keindahan bermalam di tempat wisata dengan suasana yang sangat syahdu dan angin pantai yang semilir dan ombak yang berdebar yang dapat menyenyakan tidur anda.

dengan harga penginapan kisaran harga Rp 250.000 / malam.

yuk buruan berkunjung kesini dan nikmati sensasi wisata pulau tangkil ini

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Pulau Tangkil

Berikut Ini adalah salah satu kegitan yang menarik yang dapat kamu lakukan dan bergurau bersama keluarga, tentu akan menjadi salah satu liburan yang begitu berbeda di tempat lain.

1. Berenang

Nah jika kamu hobby berenang sangat terekomendasi sekali bisa kamu lakukan di wisata ini, selayaknya wisata pada umumnya untuk kamu berenang, dengan ombak yang sangat bersahabat sekali. namun tidak disarankan untuk anak kecil, tentu saja tetap berbahaya jika anak kecil tanpa pengawasan orang tua

Jika kamu bersama sikecil, jangan lupa sewa pelampung yang tersedia oleh pengelola untuk anda gunakan agar lebih aman dan menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

2. Parasailing

Wahana yang satu ini adalah salah satu fasilatisa yang menjadi favorit para wisatwan karena sangat menantang tentu akan lebih menyenangkan jika mencobanya.

dengan nama parasailing karena menggunakan parasut dengan model yang sangat keren sekali yang telah disediakan oleh pihak pengurus pulau tangkil sendiri

Jika kamu ada penyakit jantung, lebih baik jangan mencoba wahana satu ini, atau kamu takut ketinggian lebih baik jangan melakukan hal ini dapat membahayakan jiwa anda.

Menikmati dari kaindahan dari ketinggian dari wahana ini sangat mempesoana dan akan terlihat jelas keindahan pulau ini di mata anda.

untuk menikmati wahana ini kamu akan di kenakan tarif kisaran Rp 150.000/ orang. mameng agak sedikit mahal tetapi dengan begini kamu akan lebih menikmati keindahan pulau tangkil.

3. Banana Boat

salah satu fasilitas yang tak kalah menantang dari persailing adalah banana boat. dengan menaiki banana boat dapat mendapatkan sensasi yang sangat berbeda sekali dari tempat wisata lain.

Jika anda hobii dengan wahana yang extrim, kamu bisa dapatkan di pulau tangkil ini. sehingga suasana liburan akan lebih mengasyikan dan memberikan anda pengalaman berwisata dengan konsep wisata yang jauh berbeda dengan wisata lainya.

4. Kano 

Pengunjung akan mendapatkan kesempatan untuk ,mengekplorasi pantai dengan menggunakan kano dan tentu saja akan menambah berwisata anda menjadi lebih menarik lagi jika manikmati sekiling pulau tangkil.

anda akan di kenakan tarif sekitar Rp 30.000/single dan Rp 60.000 untuk double perjamnya. tidak usah khawatir dengan keselamatan sudah di pastikan aman saat bermain kano oleh pengelola wisata.

5. Perahu Donat 

Anda juga bisa bermain perahu donat, nah bukan perahu yang di buat dari donat ya. tetapi perahu karet yang berbentuk donat yang bisa di tunggangi beberapa orang.

perahu yang berbentu donat ini dapat anda nikmati dan memberikan sensasi yang sangat dahsyat dan konsepnya sendiri hampir sama dengan banana boat yaitu sama-sama di tarik menggunaka speed boat. jadi juga tidak kalah menantang dengan wahana lain yang ada di wisata ini.

Previous Post Next Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Responsive Ads

Responsive Ads